Apakah Keuntungan & Kekurangan dari FTTH Kabel?



Fiber Optik menjadi media semakin populer transmisi data. Hal-hal yang kebanyakan orang berbicara tentang, dengan Fiber Optik, adalah kecepatan mengungkapkan di mana data ditransmisikan. Bila dibandingkan dengan metode konvensional, ini adalah kenaikan besar. Alasan untuk kecepatan ditingkatkan ini karena teknologi Fiber Optic memanfaatkan cahaya, bukan listrik saat mengirim informasi.
FTTH menggunakan teknologi Fiber Optic untuk meningkatkan komunikasi untuk rumah tangga. FTTH singkatan Fiber ke Home, dan banyak ahli percaya bahwa FTTH kabel akan segera menggantikan kabel tembaga tradisional. Ada berbagai elemen lain dari FTTH. kabel drop FTTH umumnya juga dikenal sebagai kabel dalam ruangan. Unsur-unsur lain dari teknologi ini termasuk kabel instrumentasi dan kelenjar kabel.
Mengapa FTTH menjadi diinginkan adalah karena memberikan kecepatan tinggi broadband ke rumah tangga. Hal tersebut terintegrasi suara, video, dan data. Berikut adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari teknologi yang akan datang ini:
KEUNTUNGAN
1. Internet Kecepatan: Salah satu keuntungan terbesar dari FTTH adalah meningkatkan kecepatan internet. Internet terus menjadi tulang punggung yang paling komunikasi, di seluruh dunia. Apakah orang-orang ingin melakukan streaming video, download file, atau bahkan punya video-chatting - kecepatan internet adalah faktor penentu. Dengan meningkatkan kecepatan internet bahwa orang-orang yang diterima, FTTH sehingga memungkinkan bagi orang untuk tetap berhubungan. Selain itu, peningkatan jumlah orang yang bekerja dari rumah; dan kecepatan internet yang lebih cepat membantu mereka tetap terhubung setiap saat.
2. Teknologi: Ketika kita mempertimbangkan tembaga tradisional, mereka menggunakan jalur analog yang menghasilkan sinyal melalui perangkat telepon yang terhubung. Sebagai gambaran menyarankan, teknologi ini kurang didefinisikan, terutama bila Anda bandingkan dengan Fiber Optic.
3. Aplikasi Mendatang: Ada berbagai aplikasi baru datang untuk FTTH. Oleh karena itu, dengan memiliki FTTH - rumah tangga tetap terhubung dengan teknologi terbaru.
4. Vendor: Sangat mudah untuk menemukan vendor untuk Fiber ke Home, dan itu adalah manfaat lain dari memiliki ini semua teknologi baru.
KERUGIAN
1. Satu-satunya kelemahan dari memiliki kabel FTTH adalah biaya yang terkait dengan memiliki kabel dan setelah itu diinstal. Banyak rumah tangga mungkin tidak mampu membayar sama. Namun, ada konsep lain yang disebut Fiber ke Premises (FTTP), yang membawa Fiber untuk sebuah wilayah tertentu. Yang lebih murah untuk diinstal dibandingkan dengan Fiber ke Home (FTTH).
Singkatnya, kabel FTTH mengubah cara kita berkomunikasi di masa lalu; dan itu akan segera menjadi norma.
Ashish Poly adalah seorang ahli di lapangan dan pendukung kuat dari teknologi modern. Dia adalah penggemar besar dari teknologi FTTH. 

Artikel Terkait Apakah Keuntungan & Kekurangan dari FTTH Kabel? :

Comments
0 Comments

Powered by Blogger.