7 Tips untuk Jaringan Online untuk Orang Pemalu



Bagi banyak orang introvert atau malu mencari pekerjaan, atau bahkan pengusaha yang ingin mendapatkan klien baru untuk mengembangkan bisnis mereka, jaringan dapat menjadi salah satu kegiatan yang paling wracking. Memperkenalkan diri untuk menyelesaikan orang asing dan memulai percakapan untuk membuat orang tertarik pada produk atau layanan tidak persis berjalan-jalan di taman.
Kabar baiknya adalah bahwa email dan sosial media yang telah membuat menyentuh dasar dengan orang-orang lebih mudah dari sebelumnya, terutama untuk introvert. Untuk satu hal, itu tidak melibatkan percakapan tatap muka canggung. Baik apakah itu melibatkan menghadapi ruangan besar penuh orang.
Akhirnya meskipun, jika Anda salah satu dari ini jenis pemalu, Anda harus menerima kemungkinan bahwa pertukaran ini secara online pasti akan mengarah ke beberapa makan siang atau pertemuan makan malam, atau wawancara kerja, jika Anda berada di pasar untuk pekerjaan. Oleh karena itu, itu selalu baik untuk dipersiapkan untuk kedua jenis pertemuan ketika bekerja di luar rencana jaringan Anda dan strategi.
Makan Gajah
Ada pepatah lama: "?. Bagaimana Anda makan gajah Satu gigitan pada suatu waktu" Masalah kebanyakan orang dengan jaringan adalah bahwa hal itu dapat sedikit berlebihan. Mengapa? Karena mereka mencoba untuk "memakan seluruh gajah" dalam satu gigitan.
Dengan kata lain, Anda akan keluar untuk jaringan dengan tujuan melakukan penjualan, arahan pekerjaan, mendapatkan kesepakatan. Ini tujuan yang menakutkan bagi apa yang pada dasarnya pertemuan dingin. Untuk menjadi sukses, Anda harus menyelesaikan banyak langkah yang mengarah ke gawang. Anda harus berpakaian yang tepat, membuat kesan pertama yang baik, mengatakan hal yang benar, dan berharap semuanya berjalan seperti yang direncanakan, karena masa depan Anda adalah pada baris. Hal ini dapat banyak untuk menelan.
Dengan mogok proses tersebut menjadi langkah, atau gigitan-ukuran potongan, tugas dapat menjadi jauh lebih mudah untuk dicerna. Ini sebenarnya adalah rahasia untuk jaringan yang sukses. Salah satu cara mudah untuk melakukan ini adalah untuk fokus pada langkah pertama dari proses, daripada berfokus pada tujuan akhir Anda. Ini dapat mengambil banyak tekanan off dan membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan bola menggelinding.
Langkah Pertama Jaringan
Langkah pertama dari proses ini adalah benar-benar sederhana seperti menemukan dan bertemu orang-orang dengan siapa Anda ingin jaringan. Itu, dan pengenalan sederhana, adalah langkah-langkah awal jaringan.
Namun berkat internet, bahkan langkah pertama dapat dibuat jauh lebih mudah. Sedangkan bahkan langkah pertama membuat kontak dan pengenalan masih dapat sedikit menakutkan ketika jaringan secara pribadi, langkah ini dapat dilakukan secara online hampir sepenuhnya bebas stres.
Ada banyak tempat Anda dapat jaringan online dan ini tidak dimaksudkan untuk menjadi panduan lengkap untuk menemukan kelompok. Sebaliknya, ia dirancang untuk menjadi pengantar jaringan online, yang berlaku untuk hampir semua kelompok online.
Jaringan Online Tips untuk Individu Introvert
Jika Anda ke memperluas lingkaran profesional Anda kontak dan bertujuan untuk menyingkirkan rasa malu Anda dan membangun rasa percaya diri, inilah yang dapat Anda lakukan:
1) Bergabung sebuah kelompok industri. Anda akan merasa jauh lebih mudah terlibat dengan orang-orang berpikiran atau kontak profesional. Tidak peduli apa bisnis atau industri Anda terlibat dalam, ada pasti menjadi kelompok online. Bergabunglah. Mungkin kelompok Facebook, kelompok LinkedIn, forum atau Reddit. Meluangkan waktu membaca posting terakhir dan tetap up to date pada posting saat ini. Setelah Anda terbiasa dengan cara anggota kelompok berinteraksi, memperkenalkan diri dan bergabung dengan percakapan.
2) Tahu aturan dan pedoman. Bagian dari menjadi pemalu adalah kecanggungan tidak tahu bagaimana bertindak dalam situasi sosial tertentu. Jaringan sosial online memberi Anda informasi ini dengan mudah. Carilah diposting aturan dan pedoman. Menggunakannya sehingga Anda akan memiliki keyakinan mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang etiket kelompok yang tepat, hanya pesan moderator kelompok dan bertanya.
3) Berinteraksi. Tidak peduli siapa atau apa yang Anda, Anda punya sesuatu untuk berbagi ... pengetahuan dan wawasan orang mungkin akan tertarik. Jadi menanggapi pertanyaan dan memberi komentar pada posting. Kadang-kadang, bahkan reaksi LOL sederhana untuk lelucon akan menampilkan merek Anda humor. Jadilah sopan tidak menjengkelkan dan tetap pada topik. Seperti yang Anda posting sesuatu, mengoreksi dan pastikan tata bahasa Anda OK dan bahwa kalimat Anda masuk akal. Tidak seperti dalam kehidupan nyata, Anda punya keuntungan di sini mengoreksi diri sendiri sebelum Anda mengatakan sesuatu yang mungkin memalukan atau membuat seseorang tidak nyaman.
4) Memberikan kontribusi. Ada yang suka lintah. Jangan hanya mengintai, pasif mengkonsumsi kontribusi orang lain. Atau, lebih buruk lagi, jangan spam grup dengan posting promosi. Kesempatan Anda untuk mempromosikan diri akan datang kepada Anda setelah Anda mendapatkannya. Sebaliknya, mengambil sikap yang tulus untuk membantu dan memberikan kontribusi nilai ke grup. Hal ini tidak begitu sulit. Ada hal-hal yang Anda tahu bahwa orang lain tidak. Mungkin hanya aplikasi baru Anda menemukan berguna dan relevan dengan kelompok itu. Mungkin itu cara Anda menemukan untuk melakukan hal-hal yang bekerja untuk Anda. Atau mungkin itu hanya menjawab pertanyaan anggota kelompok lain ini. Berkontribusi murah hati untuk kelompok dapat membuat Anda sebagai otoritas dalam kelompok dan segera anggota lain akan mulai mencari Anda.
5) Bekerja di luar profil sosial yang menarik dan biarkan yang bicara. Jika Anda tidak nyaman tentang membuat langkah pertama dalam jaringan, kemudian membuatnya mudah bagi potensi kontak dan prospek atau perekrut untuk menemukan Anda. Gunakan Twitter. Berbagi semangat untuk bekerja. Pertimbangkan LinkedIn juga untuk menunjukkan keahlian Anda dan bakat istimewa. Mengeluarkan informasi yang relevan bagi orang untuk menemukan. Kemudian menemukan individu dan kelompok yang ingin berbagi informasi dengan dan bergabung dan mengikuti mereka. Anda akan mulai mendapatkan pengikut kembali dan itu berarti khalayak yang lebih luas melihat, dan mungkin bahkan berbagi, pesan Anda.
6) Tetapkan tujuan yang realistis sederhana untuk diri sendiri. Jaringan bekerja paling baik bila dilakukan secara konsisten dan bertahap. Hal ini dapat memiliki sedikit dari sifat organik, mengambil kehidupan sendiri bila dilakukan dengan benar. Menetapkan tujuan realistis akan lebih dari mungkin membuat Anda menyerah pada seluruh usaha. Tapi jangan menetapkan tujuan dan melacak hasil mingguan Anda. Mulailah dengan apa yang tampaknya mudah. Mungkin itu hanya membuat beberapa kontak baru per minggu. Anda selalu bisa jalan itu nanti. Tapi konsisten dalam upaya Anda. Itu terbayar mahal dari waktu ke waktu.
7) Jangan lupa follow-up. Setelah Anda membuat beberapa kontak, jangan lupakan mereka sambil mencari lebih banyak kontak baru. Setiap kontak yang dibuat harus dikembangkan dan diperlakukan sebagai berharga (yang itu). Kirim email follow-up atau pesan yang mengatakan itu pertemuan besar dan mengenal mereka dan Anda akan suka tinggal di sentuh atau bahkan bertemu di masa depan. Sekali lagi, keynote adalah memiliki keinginan untuk membantu dan memberikan nilai untuk kontak baru Anda. Tetapkan tujuan (dan juga jadwal) untuk melakukan tindak lanjut. Ini sama pentingnya dengan membuat kontak baru, jika tidak lebih.
Setelah Anda memiliki menguasainya jaringan online, Anda mungkin menemukan bahwa sikap dan kemampuan terhadap jaringan offline telah meningkat secara signifikan juga. Lihatlah bagaimana Anda dapat menerapkan keterampilan jaringan online untuk jaringan offline. Bahkan dalam situasi sehari-hari Anda mungkin memiliki beberapa kesempatan jaringan yang besar. Hanya santai bersosialisasi dengan rekan-rekan di kantor atau mengobati rekan kerja yang berbeda (atau kolega jika Anda seorang pemilik bisnis) untuk makan siang setiap minggu atau dua. Ini akan membantu meningkatkan keterampilan jaringan Anda dan ... siapa tahu ... mungkin bahkan membuka beberapa pintu untuk karir Anda atau bisnis. 

Artikel Terkait 7 Tips untuk Jaringan Online untuk Orang Pemalu :

Comments
0 Comments

Powered by Blogger.