Labels:
Internet
Saya baru-baru disampaikan situs saya ke Google dan itu benar-benar membutuhkan waktu untuk dijelajahi dan terdaftar di direktori Google. Lalu akhirnya situs saya akhirnya terdaftar, tapi itu tidak berlangsung lama sejak hari berikutnya, aku keluar dari daftar. Jadi apa yang saya lakukan adalah login ke akun Google saya dan melihat apa yang terjadi. Google mengatakan bahwa sitemap saya adalah dari jenis "http://unl-anda.com/sitemap.htm" dan URL di dalam peta saya mengatakan "http://www.unl-anda.com/sitemap.htm" dan menghasilkan kesalahan pada semua halaman saya merangkak yang mengakibatkan tidak berada di daftar lagi. Jadi bagi web desainer dan pemilik yang mengirimkan situs mereka ke Google pertama kali, di sini adalah panduan sederhana untuk Anda dalam menciptakan sitemap Anda.
Apa file Sitemap?
Secara umum, ada dua jenis peta situs. Jenis pertama dari sitemap adalah halaman HTML daftar halaman situs Anda - sering dengan bagian - dan dimaksudkan untuk membantu pengguna menemukan informasi yang mereka butuhkan.
Sitemaps XML - biasanya disebut Peta Situs, dengan modal S - adalah cara bagi Anda untuk memberikan informasi Google tentang situs Anda.
Saya akan membahas tentang jenis kedua yang merupakan Sitemaps XML.
Secara sederhana, Sitemap adalah daftar halaman di situs Web Anda. Membuat dan mengirimkan Peta Situs membantu memastikan bahwa Google mengetahui tentang semua halaman di situs Anda, termasuk URL yang mungkin tidak ditemukan oleh proses merangkak biasa Google. Sitemap sangat membantu jika:
- situs Anda memiliki konten dinamis.
- Situs Anda memiliki halaman yang tidak mudah ditemukan oleh Googlebot selama proses merangkak - misalnya, halaman yang menampilkan AJAX atau Flash.
- Situs Anda masih baru dan memiliki beberapa link untuk itu. (Googlebot menjelajahi web dengan mengikuti link dari satu halaman ke halaman lainnya, jadi jika situs Anda tidak terhubung dengan baik, mungkin sulit bagi mereka untuk menemukan itu.)
- Situs Anda memiliki arsip besar halaman konten yang tidak juga terkait satu sama lain, atau tidak terkait sama sekali.
Anda juga dapat menggunakan Sitemap untuk memberikan Google dengan informasi tambahan tentang halaman Anda, termasuk:
- Seberapa sering halaman tentang perubahan situs Anda. Misalnya, Anda mungkin memperbarui halaman portofolio Anda sehari-hari, tetapi memperbarui halaman About Me Anda hanya sekali setiap beberapa bulan.
- tanggal setiap halaman terakhir diubah.
- Kepentingan relatif dari halaman di situs Anda. Misalnya, halaman rumah Anda mungkin memiliki kepentingan relatif dari 1,0, halaman kategori memiliki bobot 0,8, dan entri blog individu atau halaman lain memiliki bobot 0,5. Prioritas ini hanya menunjukkan pentingnya URL tertentu terhadap URL lain di situs Anda, dan tidak mempengaruhi peringkat halaman Anda dalam hasil pencarian.
Peta Situs memberikan informasi tambahan tentang situs Anda ke Google, melengkapi metode normal mereka merangkak web. Mereka berharap, hal itu akan membantu mereka merangkak lebih dari situs Anda dan dengan cara yang lebih tepat waktu, tetapi tidak ada jaminan bahwa URL dari Peta Situs Anda akan ditambahkan ke indeks Google. Situs yang tidak pernah dihukum karena mengirimkan peta situs.