Data Recovery pada Windows Serta Mac OS



Anda adalah manusia dan komputer adalah mesin. Keduanya bisa gagal setiap saat. Anda dapat menghapus file apapun tidak sengaja. Sistem ini mungkin gagal atau hard drive dapat menjadi korup. Dalam ketiga kasus, Anda akan kehilangan data berharga. Anda harus tahu bagaimana memulihkan data tersebut hilang. Sistem operasi yang paling umum adalah Windows dan Mac OS X. Sekarang kita akan melihat metode pemulihan data di masing-masing sistem operasi.
• Windows:
- Periksa Recycle bin: Biasanya file yang dihapus masuk ke Recycle bin. Anda dapat membuka recycle bin, klik kanan pada nama file, dan pilih 'Restore' pilihan. File akan datang kembali ke lokasi semula.
- Berhenti mengakses drive: Jika anda tidak menemukan file di recycle bin, Anda tidak harus menyimpan atau menghapus apapun dari komputer Anda. Hal ini meningkatkan peluang Anda memulihkan file.
- Gunakan program pemulihan data: Anda harus menggunakan program tersebut untuk memulihkan file Anda hilang. Anda dapat men-download program ini dari internet. Namun, Anda tidak harus menyimpan program pemulihan pada drive Anda ingin memulihkan data dari: simpan ke drive tidak terpengaruh oleh kehilangan data.
- Tentukan pencarian Anda: Arahkan program pemulihan di disk file tersebut sebelum penghapusan. Anda dapat menentukan nama file atau mendapatkan daftar semua file dipulihkan.
- Scan komputer Anda: Melakukan scan mendalam dari komputer Anda dapat membantu Anda memulihkan data.
- Browse file Anda: Setelah pemindaian mengembalikan hasil, Anda harus menelusuri file Anda. Anda dapat mengembalikan sebagian besar file dengan cara ini.
• Mac OS:
- Sampah: Centang kotak sampah Anda untuk file tidak sengaja dihapus. Anda dapat mengembalikan file dari lokasi ini mudah.
- Jangan mengakses drive: Setelah file hilang, Anda harus segera berhenti menyimpan atau menghapus apa pun pada komputer Anda. Anda akan dapat memulihkan data yang hilang sebelum Anda menimpa file.
- Download program pemulihan data: ini adalah cara terbaik untuk memulihkan file yang hilang.
- Boot komputer: Beberapa program pemulihan memerlukan reboot sistem untuk memungkinkan pemulihan file yang dihapus.
- Hubungkan Pemulihan drive: Bila menggunakan Mac OS, Anda harus menghubungkan USB drive dan menggunakannya sebagai tujuan untuk file pulih.
- Tentukan pengaturan scan: Anda dapat melakukan scan cepat atau scan mendalam. Sebuah scan mendalam mungkin memakan waktu. Dengan demikian, Anda harus melakukan scan cepat pertama. Dalam kasus Anda tidak memulihkan file, Anda dapat selalu melakukan scan mendalam.
- Pilih file dipulihkan: Setelah pemindaian selesai, Anda dapat memilih file dipulihkan dari layar. Namun, Anda harus menggunakan pilihan preview untuk memeriksa apakah pemulihan selesai.
- Lengkapi pemulihan data: Dalam kasus ini Anda harus memulihkan sejumlah besar file, Anda harus memulihkan file penting pertama. Hal ini dapat menghindari korupsi file penting Anda.
Ini adalah proses untuk memulihkan file yang hilang di Windows dan Mac OS.


Article Source: http://EzineArticles.com/9362100

Artikel Terkait Data Recovery pada Windows Serta Mac OS :

Comments
0 Comments

Powered by Blogger.